Jumlah Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Tim Gugus Tugas Gelar Rapat Mendadak

Pasien-Corona-di-Wuhan.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Melonjaknya kasus pasien positif Covid-19 di Pekanbaru bikin Pemprov Riau dan Pekanbaru meggelar rapat. Kedua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau dan  membahas penanganan Covid-19, di eks kantor Walikota Pekanbaru, Rabu 23 Juni 2020.

"Hari ini kita koordinasi dengan Gugus Tugas Pemko Pekanbaru membahas soal penanganan Covid-19 di Pekanbaru," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Syahrial Abdi, Rabu 24 Juni 2020. 

Dalam kesempatan itu, sebut Syahrial, Gugus Tugas Riau akan ikut dalam evaluasi penanganan Covid-19 di Pekanbaru. Mengingat lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari ini melonjak drastis. 

Ditanya apakah dalam koordinasi itu akan membahas soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali di Pekanbaru. 

"PSBB itu kan tindakan. Nah, sebelum kita ambil tindakan maka perlu dilakukan evaluasi penanganan Covid-19 Pekanbaru," ujarnya. 

Lebih lanjut Syahrial juga menyampaikan tim epidemiologi juga sedang mentelaah kasus baru-baru ini, apakah merupakan gelombang kedua atau kasus baru. 

"Kemudian bidang keamanan, kesehatan, dan logistik, termasuk soal bantuan keuangan provinsi juga akan dievaluasi. Dari evaluasi itu, baru ditetapkan langkah apa yang tetap untuk penanganan Covid-19 di Pekanbaru," tutupnya dilansir dari Riau.go.id