Mahasiswa Relawan Covid-19 UR Bagi Masker ke Warga Pekanbaru

kukerta-bagi-masker.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan berinisiatif untuk melakukan pembagian masker kepada warga di Kelurahan Delima, Senin, 22 Juni 2020.

Hal tersebut dilakukan karena di masa new normal, semua aktivitas masyarakat dilakukan dengan normal. Hanya saja, diperketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan ini di antaranya memperketat penggunaan masker, selalu menjaga jarak aman satu meter, mencuci tangan atau memakai handsanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah.

Dalam mendukung protokoler kesehatan itu, tim relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau memberikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Delima.

Pembagian masker dimulai pada pukul 14.00 WIB dan titik lokasi pembagian masker dilakukan di Jl. Srikandi, Pekanbaru.

Adapun anggota Tim Relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau berjumlah 3 orang yang terlibat dalam pembagian masker adalah Rian Hariadi (Teknik Sipil), Rizka Mardiana (Teknik Sipil), dan Nadila Aulia (Teknik Kimia).

"Masker yang dibagikan adalah masker kain yang bersifat reuseable. Artinya masker dapat digunakan berulang-ulang setelah disterilkan. Masker kain ini pun dapat dibuat dari kain perca secara manual sehingga menghemat biaya," kata Nadilla.