Satu Keluarga di Pelalawan Positif Covid-19, Satu Tenaga Medis Ikut Tertular

10-corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga di Pelalawan Riau diduga terjangkit virus corona. Dalam satu keluarga yang terinfeksi virus corona tersebut jumlahnya ada tiga orang. Satu diantaranya anak dari kedua pasien yang sudah duluan dinyatakan positif corona. Pasien beriniala IE tesebut masih berusia 16 tahun.

"Pasien IE (16) merupakan warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi di Kota Pekanbaru. Pasien IE ini memiliki kontak erat dengan pasien RBT dan JG yang didapat dari hasil tracing," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Senin 13 April 2020.

Sedangkan orangtuanya RBT (50) dan JG (58) sudah duluan diketahui positif corona dan saat ini sudah menjalani perawatan.

Berdasarkan hasil tracing, tidak hanya satu keluarga ini saja yang diketahui positif corona dari tracing orang-orang yang pernah kontak dengan pasien RBT dan JG. Namun salah seorang petugas medis, berinisial AS (30) tahun juga positif corona setelah kontak dengan pasien RBT dan JG.

"Pasien AS merupakan tenaga kesehatan disalah satu rumah sakit di Kabupaten Pelalawan tempat RBT dan JG berobat sebelum dibawa ke Pekanbaru," kata Gubri.

Seperti diketahui, Jumlah pasien positif virus corona di Riau terus bertambah. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengumumkan ada penambahan empat kasus baru pasien positif korona di Riau, Senin 13 April 2020. Sehingga total pasien positif korona saat ini sudah mencapai sebanyak 20 orang. (*)

-->