Corona Masuk Indonesia, RSUD Arifin Ahmad Siapkan 4 Ruang Isolasi

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedi mengaku pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan langkah antisipasi terhadap virus Corona.

Meski sampai hari ini belum ada laporan terkait indikasi virus ini di provinsi Riau, Nuzelly menegaskan pihaknya masih siaga. Bahkan, RSUD sudah menyiapkan ruangan khusus.

"Kita sudah siagakan 4 ruang isolasi untuk menangani pasien virus Corona, lengkap dengan tim medisnya," ujar Nuzelly, Selasa, 3 Maret 2020.

Untuk tim medisnya, dikatakan Nuzelly, merupakan tenaga medis yang sudah berpengalaman dan memahami permasalahan penyebaran virus.

"Kan kita sebelumnya sudah pernah menghadapi wabah virus Sars, Flu burung dan sebagainya. Jadi, mereka yang sudah berpengalaman kita siapkan untuk Corona ini," tambahnya.

RSUD Arifin Ahmad kata dia, merupakan satu dari tiga rumah sakit di Riau yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menghadapi sebaran virus Corona.

Dua rumah sakit lainnya, ialah RSUD Dumai dan Tembilan.

"Semuanya sudah menyiapkan ruangan isolasi. Tapi, kalau arahannya pak gubernur, seluruh rumah sakit di Riau diminta bersiap," tuturnya.