Ayah Husna Terharu Terima Alat Bantu Dengar Dari Dandim Bengkalis

husna-dan-dandim.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Suhaimi dan Nurmasan orang tua dari Fatiha Husna Asyifa, anak berusia 2 tahun, 8 bulan bocah mengalami pungsi pendengaran tidak bisa menutupi rasa bahagia setalah anak kesayanganya mendapatkan alat bantu pendengaran.

Alat bantu pendengaran seharga kisaran Rp 14 juta didapat dari bantuan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy prasetya Hermianto, S.Sos.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0303/Bengkalis itu kepada RIAUONLINE.CO.ID menyebut apa yang dilakukan, bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat seyogyanya mampu meringankan kesulitan mereka.

"Prajurit TNI harus peka akan lingkungan sekitarnya. Idealnya lagi, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, TNI hadir dan wajib membantu," kata Letkol Inf Timmy prasetya Hermianto, S.Sos, Sabtu, 16 November 2019.

Pun demikian, Letkol Inf Timmy prasetya Hermianto, mengetuk kembali kedermawanan masyarakat Bengkalis yang memiliki rezeki lebih untuk peduli.

"Anak tersebut, masih membutuhkan satu alat lagi (alat bantu dengar) dengan harga sekitar 6 juta rupiah. Oleh karena itu, kita mengetuk kepedulian masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk membantu saudara kita tersebut," imbau Dandim.

Dandim mengakui, terus memantau perkembangan anak tersebut. Setelah menggunakan alat bantu, telah menunjukan perkembangan dan banyak kemajuan.

"Sampai sekarang perkembangan si anak setelah dibelikan alat bantu dengar sudah banyak kemajuannya. Mudah-mudahan bila ada satu lagi, maka anak tersebut bisa normal seperti anak lainnya," imbuh Dandim.

Terpisah, Suhaimi orangtua dari Fatiha Husna Asyifa, mengaku sangat berterima kasih kepada Dandim 0303/Bengkalis yang telah berbaik hati membelikan alat bantu pendengaran untuk anak busngsunya.

"Alhamdulillah, setelah memakai alat bantu dengar, Husna (anak kami) mulai menampakkan perkembangan baik. Apalagi, Husna menampakkan respon bila ia dipanggil," ungkap Suhaimi.

Semakin terharu lagi Suhaimi, Dandim 0303/Bengkalis bukan hanya menjamin guna menebus segala biaya alat pendengaran Husna, bahkan mengintruksikan juga kepada jajaranya untuk mendampingi Husana sampai ke Pekanbaru.

"Alahamdulillah, kita mendapat pendampingan langsung oleh Danramil 01/Bengkalis, Mayor Arm B. Tambunan. SE ke Pekanbaru, hingga sampai kembali lagi ke Bengkalis," tutur Suhaimi.