Gelar Konferwil, GP Anshor Ingin Jaga Tradisi Melayu di Riau

purwaji.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - GP Anshor wilayah Riau akan mengadakan agenda rutin tahunan Konferwil di hotel Premiere esok, Minggu, 17 November 2019.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji mengatakan selain memilih ketua GP Anshor Riau yang baru, nantinya akan ada diskusi antara GP Anshor, Pemerintah Daerah, Pimpinan Pondok pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Adapun Konferwil tersebut akan mengambil tema "Meneguhkan Peran Anshor Sebagai Penjaga Ahlussunah Waljamaah dan Tradisi Budaya Melayu."

Pengambilan tema tersebut, ujar Purwaji, dikarenakan hingga saat ini tercatat sebanyak 8000 orang anak muda di Riau tercatat sebagai anggota Banser.


"Kita ada 8000 orang anggota Banser se Riau, kita akan meminta arahan semua pihak, terutama lembaga adat supaya potensi ini bisa dimanfaatkan dalam menjaga tradisi budaya Melayu," katanya, Sabtu, 16 November 2019.

Pertemuan tersebut sekaligus juga akan meluruskan berbagai kesalahpahaman yang selama ini dibangun oleh oknum tidak bertanggung jawab terhadap citra GP Anshor di provinsi Riau.

"Makanya nanti akan kita undang semua elemen. Rekonsiliasi lah untuk membangun Riau yang lebih baik," tuturnya.

Terkait persiapan Konferwil, disampaikan Purwaji hingga hari ini belum ada kendala apapun dan jika tidak ada aral melintang maka Konferwil akan dibuka pada pukul 09.30 WIB di hotel Premier. Rekonsiliasi semua elemen, untuk membangun Riau yang lebih baik.