Mewah, Empat Camry Baru untuk Pimpinan DPRD Riau

Toyota-Camry-2019.jpg
(TOYOTA.ASTRA.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 berjumlah empat orang, di antaranya Ketua, dan tiga Wakil Ketua, mendapat tunggangan baru yang wah. 

Keempatnya akan menunggangi Toyota Camry edisi terbaru dengan dibanderoli mulai dari Rp 600 juta hingga 800 juta untuk harga Jakarta. 
Hal tersebut disampaikan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Sunaryo. 

Anggota DPRD Riau dari PAN ini mengatakan, memang setiap periode baru, selalu ada anggaran pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Riau.

"Memang kita sudah minta mobil dinas pimpinan, setiap pimpinan akan dapat satu mobil, kan setiap periode selalu dikasih," ujar Sunaryo, Rabu, 30 Oktober 2019.

Terkait spesifikasi mobil dinas pimpinan DPRD Riau, Sunaryo mengaku belum mengetahui secara pasti, namun jika merujuk pada periode sebelumnya kemungkinan besar sedan Toyota Camry.

"Periode kemarin itu kan sedan. Mungkin tahun depan Camry lagi," tambahnya.

Politisi PAN ini menegaskan, pengadaan mobil untuk pimpinan DPRD Riau adalah sesuatu yang wajar, sebab pimpinan DPRD Riau tidak seperti anggota DPRD Riau yang menerima tunjangan transportasi.

"Pimpinan kan tidak dapat uang tunjangan transportasi, tapi dia dapat fasilitas mobil dinas sebagai lambang DPRD lah. Wajar saja," pungkasnya.

Terkait nasib mobil dinas pimpinan DPRD Riau sekarang, dikatakan Sunaryo, akan dikembalikan ke Pemprov Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).