Aktual, Independen dan Terpercaya


Jika UAS tak Penuhi Panggilan Ketiga, Rektor UIN Suska Akan Ambil Sikap

Ustad-Abdul-Somad.jpg
(FACEBOOK USTAD ABDUL SOMAD)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali melayangkan Surat Panggilan Ketiga untuk Ustad Abdul Somad (UAS). 

Panggilan ketiga ini dilakukan usai UAS mangkir dari panggilan I dan II oleh Rektor UIN Suska, Akhmad Mujahiddin. Panggilan kedua, dilakukan Rabum 30 Oktober 2019, namun UAS tak hadir.  

"Beliau tak datang dan tidak memberi kabar. Besok kita panggil lagi melalui surat ketiga, untuk menghadap Rabu depan. Moga beliau bisa hadir," ungkap Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Ahmad Supardi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu.

Ahmad Supardi kemudian menjelaskan, jika panggilan ketiga dilayangkan ke UAS, namun tak juga digubris dengan tak hadir, maka Rektor dan pimpinan UIN Suska akan mengambil sikap.

"Soal sikapnya, nanti sesuai hasil rapat pimpinan," kata Ahmad Supardi pendek.

Sebelumnya, Rabu, 23 Oktober 2019, UAS juga tak hadir dipanggilan pertama oleh Rektor UIN Suska, Akhmad Mujahidin.

 

Rektor kemudian melayangkan surat panggilan kedua kepada UAS untuk bisa hadir hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019, guna menjelaskan sekaligus mengklarifikasi alasan kenapa mundur sebagai dosen ASN.

UAS mengajukan surat pengunduran ditandatangani langsung di atas materi Rp 6.000 tertanggal 24 Juli 2019. Surat tersebut baru diterima Rektor UIN Suska awal bulan ini, 8 Oktober 2019.

Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin, mengaku belum bisa berkomunikasi dengan UAS. Ustadz kondang tersebut saat ini masih berada di Sudan.