Aktual, Independen dan Terpercaya


Viral, Foto Kepala BPBD Riau Di-Bully Warganet. Ini Jawaban Edwar Sanger

Edwar-Sanger-Di-bully-Netizen.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Foto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, dengan memakai oksigen di hidungnya mendapat cacian, makian bahkan bully oleh warganet di media sosial. 
 
Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Edward tidak mempermasalahkan beredarnya foto tersebut, termasuk bully dialaminya. 
 
"Saya ketika itu baru saja pulang dari Pelalawan, mengkoordinasikan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sana. Foto itu sekitar Kamis atau Jumat lalu," kata Edwar, Senin, 23 September 2019. 
 
Foto Edwar Sanger tengah mendapatkan perawatan beredar di media sosial dengan keterangan foti (caption) cukup tajam. Bully-an dilayangkan karena Pemprov Riau menolak bantuan personel relawan dikirimkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Saya sudah serahkan semua pada Allah, terpenting saya bertugas dan melakukan terbaik," ujar Edwar.
 
Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru ini mengatakan, foto beredar memang ia tengah mendapatkan perawatan usai meninjau kebakaran hutan di Kabupaten Pelalawan, beberapa hari yang lalu.
 
"Pulang dari Pelalawan agak drop kondisi saya, saya harus dioksigen, kebetulan anak saya ada dokter. Saya langsung dirawat sama dia, tapi saya masih semangat, hari ini bisa masuk lagi," jelasnya.
 
Edwar menambahkan, dirinya sudah diminta oleh keluarga agar beristirahat saja mengingat kondisi tubuhnya saat ini, namun Edwar mengaku tidak bisa meninggalkan tugasnya.
 
"Karena tanggung jawab sebagai Satgas, saya tetap bertugas," tutup ya.