Walau Terlambat Status Darurat, Calon Ketua DPRD Riau Ini Berterima Kasih ke Syamsuar

Indra-Gunawan-dan-Parisman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan atau Eet, angkat bicara terkait penetapan status Darurat Pencemaran Udara oleh Gubernur Riau Syamsuar, Senin, 23 September 2019.
 
"Status ini harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi dengan ditetapkannya tadi, saya ucapkan terima kasih dari elite hingga akar rumput. Termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa masih berjuang di bawah," ujar Eet, sapaan akrabnya.
 
Ia juga mengapresiasi langkah pemerintah sudah menindak sejumlah perusahaan terduga lahannya dibakar. Meski apa dilakukan Syamsuar sudah terlambat, Eet berharap Pemerintah bisa melakukan antisipasi agar kejadian ini tidak terulang lagi. Warga sudah bosan dengan asap ini.
 
"Perlu dibuat kesepakatan bagaimana memprioritaskan anggaran tahun depan. Kita akan buat standarisasi anggaran penanggulan karhutla ini. Nanti kita akan rapat pimpinan," tuturnya.
 
Sementara itu, anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar lainnya, Parisman Ikhwan memastikan, Golkar akan menyampaikan ke fraksi Golkar di DPR RI untuk mempertegas UU untuk pelaku Karhutla.
 
"Kami dari Fraksi Golkar akan menyampaikan ke fraksi di DPR RI untuk membuat UU Karhutla ini, harus ada regulasi yang bisa memberi efek jera," ulasnya.