Aktual, Independen dan Terpercaya


Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolresta Pekanbaru: Jadilah Pemilih Santun

Apel-Deklarasi-Pemilu-Damai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menghadiri kegiatan Apel Deklarasi Pemilu Damai, Aman dan Sejuk 2019 (Pileg-Pilpres) di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu, 5 September 2018, pukul 08.00 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus menjadi Inspektur Upacara (Irup) apel upacara dan komandan apel AKP Novaldi serta turut hadir Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi beserta staf dan jajaran, Forkopimda Pekanbaru, TNI, POLRI, Kepada Dinas, Badan, Camat, Upika dan Ormas di Pekanbaru, FPI, PP, KNPI dan Awak Media.

Dalam amanatnya Walikota Pekanbaru menyampaikan bahwa kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat dan berkumpul menyampaikan pendapat yang dijamin kontsitusi, serta diberikan yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan.

Firdaus menjelaskan berdasarkan UUD 1945 Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam mmenyelenggarakan pemerintahan negara. Di samping itu, pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

Dalam rangka membentuk sistem negara yang legimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pemilu, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai keinginan rakyat.

Baca Juga: Polri-TNI Dan Gubernur Riau Jajaran Deklrasi Pemilu 2019 Damai

Menutup Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019 Walikota Pekanbaru membacakan teks deklarasi bersama seluruh peserta Upacara yang berisikan kami Forkopimda kota Pekanbaru bersama seluruh elemen masyarakat menyatakan mendeklarasikan pemilu damai dan aman menolak Isu Sara dan Hoax di Kota Pekanbaru. Selanjutnya, dilaksanakan tanda tangan deklarasi oleh seluruh Forkopimda.

Di lokasi yang sama Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menyebutkan pihak Kopolisian khususnya Polresta Pekanbaru siap untuk mengamankan jalannya pemilu 2019 nantinya.

"Alhamdulillah Apel Deklarasi Pemilu (Pileg dan Pilpres) 2019 Aman, Damai dan Sejuk sudah kita jalan dengan semestinya. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan pemilihan dengan baik, jadilah seorang pemilih yang santun, menolak Isu Sara dan Hoax apalagi yang mengandung fitnah," tutup Edy.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline 

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id