Aktual, Independen dan Terpercaya


Ada Putra Kampar Saat Tim Dayung Indonesia Raih Emas Kesembilan

Asean-Games-2018.jpg
(Manado Post)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Indonesia akhirnya sukses meraih emas kesembilan lewat tim dayung pada Asian Games 2018 digelar di Jakabaring Sports Center, Palembang, Sumatera Selatan.

Ternyata, ada campur tangan Putra daerah Kampar dalam perolehan emas bagi Indonesia itu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi mengungkapkan bahwa Putra asal kampar itu bernama Tanzil Hadid.

"Putra kelahiran Kampar, Tanzil Hadid ada dalam tim dayung Indonesia," katanya Jumat, 24 Agustus 2018.

Tanzil bersama rekannya Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh sukses meraih emas pada nomor rowing kelas ringan delapan putra.

Baca Juga: Tim Dayung Persembahkan Emas Ke-9 dan Perunggu Untuk Indonesia

Tim dayung putra Indonesia ini bahkan menjadi yang terbaik pada Asian Games 2018 dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik, seperti dilansir dari  Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 24 Agustus 2018.

Tak hanya tim putra, tim dayung putri Indonesia juga sukses menyumbangkan medali perunggu Asian Games 2018. Mereka finis ketiga untuk nomor empat putri, Jumat, 24 Agustus 2018 di Jakabaring Sports City.

Di nomor empat putri, Indonesia menurunkan Chelsea Corputty, Julianti, Wa Ode Rahmanjani, dan Yayah Rokayah. Mereka mampu mencatatkan waktu 7 menit 19,02 detik.

Klik Juga: Wow, Status PNS Menanti Atlet Peraih Medali di Asian Games

Sayangnya pencapaian waktu mereka masih kalah dari Tiongkok dan Vietnam. Tiongkok mencatatkan waktu 7 menit 05,50 detik mampu meraih emas Asian Games 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id