Tim Dayung Persembahkan Emas ke-9 dan Perunggu untuk Indonesia

Asean-Games-2018.jpg
(Manado Post)


RIAU ONLINE - Indonesia kembali meraih emas di Asian Games 2018. Kali ini dipersembahkan oleh tim dayung Indonesia yang bertanding di Jakabaring Sports Center, Palembang, Sumatera Selatan.

Emas itu datang dari nomor Men's Lightweight Eight atau ringan delapan putra. Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi atlet Merah Putih yang turun di nomor ini.

Tim dayung putra Indonesia menjadi yang terbaik di Asian Games 2018 dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik, seperti dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 24 Agustus 2018.

Ini menjadi emas kesembilan untuk Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya, emas disumbang Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Eko Yuli (angkat berat), dan Tiara Andini, Khoiful Mukhib (balap sepeda gunung) dan tim putra paralayang, Jafro Megawanto (paralayang individu), dan Arier Susanti (panjat tebing).

Baca Juga: Paralayang Asian Games, Mantan Tukang Lipat Parasut Raih Emas Untuk Indonesia

Tak hanya tim putra, tim dayung putri Indonesia juga sukses menyumbangkan medali perunggu Asian Games 2018. Mereka finis ketiga untuk nomor empat putri, Jumat, 24 Agustus 2018 di Jakabaring Sports City.

Di nomor empat putri, Indonesia menurunkan Chelsea Corputty, Julianti, Wa Ode Rahmanjani, dan Yayah Rokayah. Mereka mampu mencatatkan waktu 7 menit 19,02 detik.


Sayangnya pencapaian waktu mereka masih kalah dari Tiongkok dan Vietnam. Tiongkok mencatatkan waktu 7 menit 05,50 detik mampu meraih emas Asian Games 2018.

Klik Juga: Wow, Status PNS Menanti Atlet Peraih Medali di Asian Games

Sementara itu, Vietnam mampu finis di posisi runner-up. Mereka mencatatkan waktu 7 menit 14,52 detik.

Hasil perunggu Asian Games 2018 sebelumnya juga diraih Indonesia di nomor ganda putri. Menurunkan Julianti dan Rokayah, Indonesia mencatatkan waktu delapan menit, 03,95 detik. Medali emas dan perunggu masing-masing diraih atlet asal Tiongkok dan Korea Selatan.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.comdengan judul Dayung Sumbang Emas Ke-9 Indonesia di Asian Games 2018

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id