Aktual, Independen dan Terpercaya


Malam Ini, KPU Kembali Gelar Debat Publik Pilgubri

Ilustrasi-Debat-Pilgubri.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebelum berakhirnya masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau kembali menggelar debat publik kedua, malam ini, pukul 20.00 WIB di Labersa Hotel.

Komisioner KPU Sri Rukmini, mengatakan dalam debat kali ini pihaknya akan lebih mempertajam dan memfokuskan pada aspek kedaerahan apabila dibandingkan dengan debat sebelumnya.

Dilanjutkan Sri, meskipun saat ini hanya disiarkan oleh stasiun tv lokal, namun dirinya menjamin debat malam nanti tidak akan mengurangi esensi debat sebelumnya.

"Kalau dulu kan disaksikan nasional, kalau sekarang hanya lokal, tapi esensinya tidak akan berkurang," Jumat, 22 Juni 2018.

Untuk itu, Sri berharap masyarakat Provinsi Riau bisa menyaksikan debat tersebut melalui televisi karena debat ini sangat dibutuhkan dalam menentukan pilihan.

"Kita berharap masyarakat menyaksikan lewat TV di rumah, agar bisa melihat visi misi tiap Paslon, Paslon ini kan punya brand masing-masing, jadi masyarakat bisa menilai," jelasnya.

Untuk undangan sendiri, kata Sri, akan diberikan lebih banyak daripada debat sebelumnya, dimana pada debat pertama hanya tersedia 100 undangan untuk tiap tim Paslon.

"Malam nanti ada 150 undangan untuk tiap Paslon, selain itu ada pemuka-pemuka masyarakat juga, dan juga para akademisi yang sudah merancang berbagai pertanyaan," tutupnya.