Aktual, Independen dan Terpercaya


Sah, Nurhamin Terima Akad Pasangan Andi Rachman-Suyatno

Akad-Nikah-Pasangan-Calon-Diusung-partai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan petahanan yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Hanura, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Rabu sore, 10 Januari 2018, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Berbeda dengan pasangan Firdaus-Rusli Effendi yang datang tanpa membawa istri masing-masing, Andi Rachman-Suyatno, mengikuti jejak Syamsuar-Edy Nasution, duduk di pelaminan disiapkan KPU Riau bersama istri. 

Andi Rachman merupakan Gubernur Riau petahana berpasangan dengan Suyatno, kader PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir (Rohil). 

Baca Juga:

Meski Tanpa Istri, Firdaus-Rusli Effendi Tampak Sumringah Duduk Di Pelaminan KPU

Usai Salat Duha, Syamsuar-Edy Nasution Daftar Ke KPU Riau 

Pasangan ini diusung Golkar dengan 14 kursi, PDI Perjuangan 9 kursi serta Hanura 2 kursi, total 25 kursi di DPRD Riau. Pasangan ini mengikuti jejak calon lainnya sudah lebih dahulu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (Riau). Syamsuar dan Edy Nasution membuka jalannya pendaftaran. Kemudian disusul Firdaus-Rusli Effendi.

Hari ketiga atau terakhir, giliran Andi Rachman dan Suyatno, mendaftar mencoba peruntukan di kompetisi Pilgubri 2018. Selama mendaftarkan diri, tak ada halangan berarti mereka dapatkan.

KPU Riau yang bertugas memeriksa berkas, menyatakan pasangan ini dinyatakan layak untuk menjadi calon Gubernur Riau. 

"Setelah kami memeriksa dan memecocokan nomor, kami nyatakan lengkap dan dapat diterima. Kami buat satu berkas untuk kami dan satu lagi untuk paslon," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin di kantornya, Rabu, 10 Januari 2018.

 

Sementara itu, calon Gubernur Riau, Andi Rachman mengatakan hal senada dengan ketua KPU Riau. "Syukur, setelah diperiksa tadi oleh KPU Riau, berkas kita serahkan diterima dengan baik," jelasnya. 

Selain itu, Andi berharap banyak agar pesta demokrasi lima tahun sekali ini berjalan dengan baik, lancar tanpa ada gangguan dari pihak tak bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan, pemilukada ini bisa berjalan dengan baik sampai dengan seterusnya. ini merupakan awal untuk kita melangkah kedepan hingga seterusnya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id