Hari Terakhir, Pasangan Andi Rachman-Suyatno Daftar ke KPU Riau

Pendaftaran-Andi-Rachman-Suyatno.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ketiga atau hari terakhir, giliran pasangan Andi Rachman-Suyatno datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Sesuai arahan KPU, pasangan ini datang dengan didampingi para istri masing-masing, Rabu 10 Januari 2018.

Tak berbeda jauh dengan rival-rivalnya, kedatangan calon petahana ini juga mengikuti prosesi khas Melayu yang disiapkan oleh KPU Riau. Kedatangan Andi Rachman-Suyatno pada sore hari, setelah sholat ashar itu diiringi dengan guyuran gerimis.

"Alhamdulillah puji syukur kehadiran Allah SWT, prosesi pendaftaran kita ke KPU Riau berlangsung lancar dan sukses. Syarat sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 juga langsung dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," tulisnya dalam akun Facebook Andi Rachman.

Sementara itu, KPU Riau yang bertugas memeriksa berkas, menyatakan bahwa mereka dinyatakan layak untuk menjadi calon Gubernur Riau.

 

"Setelah kami memeriksa dan mencocokan nomor, kami nyatakan lengkap dan dapat diterima. Kami buat satu berkas untuk kami dan satu lagi untuk paslon," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin di kantornya.

Pasangan ini diusung oleh tiga partai yakni Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan total 25 kursi.

Sebelumnya, pasangan calon lainnya sudah mendaftarkan diri ke KPU Riau. Diawali oleh Syamsuar dan Edy Nasution membuka jalannya pendaftaran. Kemudian disusul oleh pasangan Firdaus dan Wakilnya, Rusli Effendi. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id