Datang Sendiri Mendaftar, Tanpa Diwakili, Syamsuar: Ini Bukti Saya Serius

Syamsuar-Daftar-ke-DPW-PAN-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFFENDI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Siak, Syamsuar, menunjukkan keseriusannya maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. Bukti keseriusannya itu dibuktikan dengan mendaftar langsung ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Sabtu, 22 Juli 2017, pukul 14.00 WIB. 

Padahal, bisa saja ia mengutus orang lain atau orang kepercayaannya untuk mengambil formulir, seperti bakal calon lainnya. Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf, mengatakan, ia sangat simpati dan mengapresiasi Syamsuar yang langsung datang mengambil formulir penjaringan Balon Gubri.

Sedangkan Bakal Calonnya lainnya mengambil formulir dilakukan dengan mengirim utusan atau tim balon.

Baca Juga: Syamsuar Berlabuh Di Partai Nasdem Untuk Maju Dalam Pilgubri 2018

"Pak Syamuar orang keenam mendaftar untuk penjaringan Balon Gubri dan Balon Wagubri di Rumah PAN ini. Tapi, dari semua mereka mengambil formulir, hanya Pak Syamsuar langsung datang mendaftar. Artinya, Pak Syamsuar harus datang dua kali, sebab pada saat mengantar formulir tak bisa diwakilkan," ungkap Zulmizan.

Bagi PAN, jelas Zulmizan, mereka mengambil formulir belum tentu mendaftar. Begitu juga Balon mendaftar belum tentu diusung PAN. Masih ada mekanisme lagi. Fomulir penjaringan ini, tuturnya, diberi waktu selama tiga minggu ke balon, mulai 19 Juli hingga 9 Agustus 2017 mendatang.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan, ia datang sendiri mendaftar ke Rumah DPW PAN Riau merupakan bukti keseriusannya untuk bersama PAN membangun Riau Lebih Baik lagi.

Jadi, tutur Syamsuar, jangankan diminta dua kali untuk datang, tiga kalipun ia siap. Bahkan diminta datang ke Jakarta pun Bupati Siak dua priode ini pun nyatakan kesiapannya. Alfedri ketika itu, juga ikut mengantarkan Syamsuar mendaftar ke Rumah PAN.

"Besar harapan saya untuk bersama PAN membangun Riau lebih lagi. Bagi saya, kebersamaan dengan PAN ini sudah tak diragukan lagi, dua priode kami memimpin Siak bersama Ketua DPD PAN Siak, Pak Alfedri," ungkap Syamsuar.

Klik Juga: (Video) Usai Nasdem, Kini Giliran Hanura Didatangi Syamsuar Untuk Mendaftar

Zulmizan menjelaskan, Bakal Calon (Calon) telah mengambil formulir, di antaranya, HM Harris (Gubernur), Yopi Arianto (Gubernur), Intisiawaty Ayus (Wakil). Irvan Herman (Wakil). Mustafa Kamal (Wakil). dan Syamsuar (Gubernur).

Untuk Syamsuar, PAN merupakan partai ketiga yang didatanginya untuk mendaftar. Sebelumnya, ia sudah mendaftar ke Nasdem dan Hanura. 

 "Di Golkar sendiri, nama saya masuk nominasi untuk survei internal, dan ketika saya mendaftar di partai tidak ada masalah sebab Golkar juga saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik untuk koalisi," kata Syamsuar.

Dalam sambutannya Zulmizan mengatakan, kehadiran Syamsuar ini sudah dia beri tahu kepada Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir. Namun, karena Pak Irwan masih berada di Batam sehingga tak bisa menyambut ke datangan Pak Syamsuar.

Lihat Juga: Mendaftar Ke Hanura, Syamsuar Rangkul Partai Telah Mengusungnya Di Pilbup Siak

"Begitu juga dengan salah satu Ketua DPP PAN, Jhon Erizal yang kebetulan ada di Riau. Karena beliau menghadiri undang Walikota Dumai, Pak Jhon titip salam sama Pak Syamsuar," kata Zulmizan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline