Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Usai Nasdem, Kini Giliran Hanura Didatangi Syamsuar untuk Mendaftar

Syamsuar-Mendaftar-ke-DPD-Hanura-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau, Syamsuar, ingin kembali mengulangi kesuksesannya saat maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2015 silam dengan menggunakan perahu serupa seperti dua tahun silam. 

Pada Pilbup 2015 silam, pasangan Syamsuar-Alfedri berhasil mengumpulkan suara terbanyak usai diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). 

Langkah Bupati Siak, Syamsuar tersebut, telah dimulainya dengan mendatangi, sekaligus mendaftarkan dirinya untuk posisi orang nomor 1 di Riau. 

Baca Juga: Syamsuar Berlabuh Di Partai Nasdem Untuk Maju Dalam Pilgubri 2018

Partai pertama yang didatangi Ketua DPD II Partai Golkar Siak itu ke DPW Partai Nasdem Riau, Jumat, 9 Juni 2017 silam. Usai mendaftar ke Nasdem, Syamsuar kemudian memainkan langkah politiknya dengan menjalin komunikasi berupa mendaftarkan diri ke DPD Partai Hanura Riau, Kamis, 13 Juli 2017. 

"Dengan ini, kami menyatakan sikap menuju Pilkada Gubernur 2018. Yang jelas dengan mendaftarkan ke beberapa partai, mudah-mudahan kami terbantu memenangkan Pilgub mendatang," kata Syamsuar, usai mendaftar ke Sekretariat DPD Hanura Riau, Jalan Arifin Achmad.

Syamsuar menjelaskan, Hanura bukanlah partai baru baginya. Saat ia bertarung kembali di periode kedua sebagai Bupati Siak, juga menggunakan partai bentukan Jenderal Purn Wiranto itu sebagai perahunya.

"Partai Hanura selama ini telah mendukung saya, termasuk saat maju periode kedua lalu di Siak. Hanura banyak membantu perjuangan saya di Pilkada Siak, saya mendapat dukungan penuh dari Hanura. Mudah-mudahan kami satu bahasa," pintanya.

 

Usai Hanura, Syamsuar tak segan-segan nyatakan akan kembali melamar partai lain, menurutnya telah banyak membantun menuju Siak-1 serta memiliki satu visi untuk Riau lebih baik.

"Partai Hanura selama ini telah mendukung saya, termasuk saat maju periode kedua lalu. Hanura banyak membantu perjuangan saya di Pilkada Siak, saya mendapat dukungan penuh dari Hanura. Mudah-mudahan kami satu bahasa," pintanya.

Klik Juga: Masyaallah, Lantunan Ayat Suci Qori Cilik Ini Menuai Decak Kagum Syamsuar

Usai Hanura, Syamsuar tak segan-segan nyatakan akan kembali melamar partai lain, menurutnya telah banyak membantun menuju Siak-1 serta memiliki satu visi untuk Riau lebih baik.

"Kami tidak terpaku dengan satu partai saja. Tetapi kami mengharapkan koalisi dari partai lain yang sama satu persepsi. Hanura ini yang kedua. Rencananya tentu masih ada partai lain akan kami kunjungi,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Riau DPD Hanura, , Efrizal megatakan, menerima dengan tangan terbuka siapa saja ingin mendaftar. "Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya Riau lebih baik lagi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline