ÔĽŅ

Ambil dan Kembalikan Sendiri Formulir, Syamsuar: Inilah Bentuk Serius Saya

Syamsuar-Kembalikan-Formulir-Balon-Gubernue.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pujian disampaikan dua petinggi Partai Politik di Provinsi Riau saat Bupati Siak, Syamsuar, mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasionnal (PAN) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

Pengembalian formulir pendaftaran sebagai Calon Gubernur Riau dilakukan di masing-masing Kantor mereka, Sabtu, 29 Juli 2017. Diawali pujian dari Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegef. 

Mantan anggota DPRD Pelalawan ini mengatakan, Bupati Siak, Syamsuar merupakan bakal calon yang bisa diandalkan oleh masyarakat Riau.

Pasalnya, karena selain orang pertama kali mengambil formulir pencalonan untuk menjadi orang nomor satu di Riau, Syamsuar juga dinobatkan sebagai calon mengembalikan formulir tepat waktu setelah batas tenggang diberikan.

Baca Juga: Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

"Beliau ini sosok pemimpin patut dicontoh. Lihat lah, mengambil formulir tanpa diwakili dan pertama pula," kata Zulmizan, diRumah PAN DPW Riau.

Selain tepat waktu, tuturnya, seluruh persyaratan diwajibkan telah dipenuhi Syamsuar. Tak ada satupun administrasi persyaratan tertinggal.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Pilgubri 2018 Partai Hanura, Afrizal, juga mengucapkan hal senada. Hanya saja, ia berpesan, meskipun keseriusan Syamuar untuk menjadi Gubernur Riau sudah tampak, namun halang -rintang mesti tetap harus terus dihadapi.

Syamsuar Kembalikan Formulir ke Anggota Hanura.

"Kalau memang Syamsuar lolos tahap tahap selanjutnya yakni verifikasi, kita akan mengusung Syamsuar, hingga duduk menjadi Gubernur Riau, namun tentunya terlebih dahulu melewati seleksi dengan yang lain," jelasnya. 

Menjawab pujian disampaikan petinggi kedua partai tersebut, Syamsuar mengatakan, upayanya ini adalah keseriusan dirinya maju memimpin Riau kedepan yang dijalaninya dengan penuh kesadaran.

"Bukti keseriusan saya untuk maju yang sudah saya bangun dari dulu-dulu. Pengembalian berkas saat ini juga saya lakukan sebelum yang lainnya menyerahkan," tutupnya.

Syamsuar datang langsung menyerahkan formulir pendaftaran, didampingi mantan Bupati Siak, Arwin AS, Ketua DPD PAN Siak, Alfedri, Sekretaris Golkar Siak, Ihsan, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan.

Klik Juga: Syamsuar Berlabuh Di Partai Nasdem Untuk Maju Dalam Pilgubri 2018

 

Ketua Penjaringan Balon Gubri DPW PAN, Zulmizan, mengatakan Insya Allah, jika ini ikhlas maka pengembalian formulir langsung dilakukan Syamsuar maka akan beramal ibadah.

"Pak Syamsuar adalah Balon yang pertama mengembalikan formulir. Artinya, Pak Syamsuar sudah mendaftar," ungkap Zulmizan.

Ia juga mengingatkan calon lainnya, untuk segera mengembalikan formulir dengan datang sendiri menyerahkan. "Ini sesuatu yang baik dan ditiru Balon lain. Bagi PAN, kami sangat mengapresiasi hal ini dan sesuai komitmen kita bersama, kita tetap pada acuan sudah dibuat," tutur Zulmizan. 

"Batas akhir pengembalian 9 Agustus mendatang dan tidak diperpanjang lagi," ujar Zulmizan.

Usai menyerahkan formulir, Syamsuar diberi kesempatan untuk menyampaikan harapannya kepada PAN hingga mendaftarkan diri di partai berlambang matahari tersebut itu.

"Seperti saya katakan sebelumnya, saya juga akan datang langsung mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon gubernur di rumah DPW PAN, ini adalah komitmen," ungkap Syamsuar.

Bagi Syamsuar, bahwa PAN sudah seresam atau sudah bersebati dengan dirinya. Hal ini karena selama dua priode dia menjabat sebagai Bupati Siak, didampingi Alfedri yang notabene adalah ketua DPD PAN Siak.

"Saya sudah tahu komitmen dengan PAN, dan saya sudah bersama berjuang dengan PAN. Hubungan selama ini sudah terbentuk, tentunya besar harapan saya sejalan lagi dengan PAN dalan Pilgubri 2018 mendatang," harap Syamsuar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline