Dinkes Riau Siagakan Ratusan Tenaga Medis di Jalur Mudik

Kadiskes-Riau1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir sudah menyiapkan tim medis yang akan berjaga di sepanjang pos pengamanan (Pos Pam) maupun Pos Pelayanan (Pos Yan) yang telah didirikan oleh Pemerintah Provinsi Riau di sepanjang jalur lintas pemudik.

Tim medis ini akan membantu keperluan mendesak dan darurat terutama bagi masyarakat yang tengah berada di jalur lintas yang dilalui oleh para pemudik.

"Pada prinsipnya kami Dinkes Riau sudah siap melakukan pelayanan kesehatan tahun 2017 ini. Pelayanan kesehatan itu mencangkup hal-hal yang darurat. Diperjalanan sakit ataupun hal yang tak kita inginkan seperti kecelakaan, itu yang nantinya akan kita tangani," katanya di SPN Jalan Patimura, Senin, 19 Juni 2017.

Baca Juga: 4.500 Pasukan Dikerahkan di Operasi Ramadniya Siak 2017

Untuk setiap pos, Dinkes Riau menurunkan satu dokter, dua perawat dan satu unit ambulance dengan jumlah 400 tenaga medis. Tenaga medis akan disiakan dengan tiga shift untuk menghindari kelelahan dalam melayani masyarakat.‎

Tambahannya, Dinkes Riau juga telah menyiapkan 60 unit bangunan puskesmas yang akan beroperasi selama 24 jam di jalur-jalur lintas para pemudik.

"Juga telah kita siapkan 60 puskesmas yang beroperasi di Riau ini beroperasi selama 24 jam yang juga melayani hal-hal yang mendesak. Itu juga untuk daerah-daerah yang rawan banjir maupun longsor," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline