Pemkab Kuansing Sudah Bangun 109 Kantor Desa dan Kelurahan

kantor-lurah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing telah membangun sebanyak 109 kantor desa dan kantor Kelurahan. Pembangunan telah dimulai sejak tahun 2005 silam.

"Total ada 109 kantor desa termasuk kantor lurah yang sudah dibangun, paling banyak tahun 2023 lalu ada sekitar 14 kantor desa yang dibangun," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Izmayudi Hendri kepada RIAU ONLINE, Kamis, 18 Januari 2024.

Dari 218 jumlah desa dan 11 kelurahan di Kuansing masih ada sekitar seratus lebih lagi yang masih belum dibangun baru. Desa dan kelurahan tersebut masih menempati bangunan lama.


"Hampir setiap tahun selalu banyak usulan pebangunan kantor desa dan kelurahan, tapi kita bangun secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia," katanya.

Untuk kantor kelurahan kata Hendri masih ada tiga yang masih menempati bangunan lama dia ntaranya satu kantor kelurahan Koto Peraku Cerenti, dua lagi kantor Kelurahan Pasar Usang Baserah dan Pasar Baru di Kecamatan Kuantan Hilir.

"Lahannya sempit, kita minta lahannya disiapkan supaya bisa dibangun baru," katanya.

Pembangunan kantor desa ini kata Hendri telah dimulai sejak tahun 2005 sampai dengan tahun 2023 lalu. Totalnya ada sekitar 109 desa termasuk kelurahan telah menempati gedung baru.