Sebelum Demo, Ratusan Guru PPPK di Kuansing Gelar Salat Dhuha dan Doa Bersama

PPPK-Kuansing-demo.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan guru yang lolos PPPK di Kuansing kembali menggelar aksi demo, Jumat, 8 Juli 2022. Sebelum mendatangi kantor Bupati ratusan guru menggelar salat Dhuha juga melakukan zikir dan doa bersama di lapangan upacara komplek perkantoran Bupati Kuansing.


Ratusan guru yang lolos PPPK ini menuntut hak mereka agar Pemkab Kuansing segera menyerahkan SK mereka. Sejak lolos PPPK pada 2021 lalu, ratusan guru belum menerima SK mereka.

 

Catatan ada 658 guru yang lolos PPPK tahun 2021 lalu. Namun hingga kini mereka belum juga mendapatkan SK PPPK dari Pemda Kuansing. Ini merupakan aksi kedua yang dilakukan ratusan guru menuntut hak mereka.

Aksi minggu lalu digelar di DPRD Kuansing. Dan aksi kali ini akan digelar di kantor Bupati Kuansing. Pantauan dikantor Bupati Kuansing, Jumat pagi terlihat ada belasan anggota Satpol PP yang menjaga pintu masuk kantor Bupati. 


 

Guru yang lolos PPPK tahun 2021 lalu ada yang sudah mengabdi selama 16 tahun. Dan tahun ini baru akan diangkat menjadi PPPK, dan kini mereka berharap SK PPPK segera dibagikan.