Eko Patrio Bakal jadi Calon Menteri Prabowo-Gibran

Eko-Patrio-PAN.jpg
(Dok. PAN)

RIAU ONLINE - Sejumlah nama dari Partai Amanat Nasional bakal diajukan sebagai calon menteri untuk pemerintahan Prabowo-Gibran. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut beberapa nama, satu di antaranya Ketua DPD PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Zulhas awalnya mengungkap sejumlah nama kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada DKI, termasuk Eko Patrio. namun kemudian, Zulhas menyebut Eko kini berpeluang menjadi calon menteri.

"Kalau Jakarta ada Zita [Anjani, anak Zulhas], ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas, dikutip dari kumparan, Senin, 6 Mei 2024.

Tapi, Zulhas tidak menjelaskan lebih jauh terkait posisi menteri yang akan diisi Eko Patrio. Ia hanya mengatakan bahwa politik dinamis.


"Oh ya nanti lah kita lihat [soal posisi Eko sebagai menteri], politik kan dinamis," ucapnya.

Lebih jauh, Menteri Perdagangan RI itu juga membeberkan nama-nama yang akan diajukan dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Pilkada, pilkada Jawa Barat ada Bima Arya sudah deklarasi sama Dessy [Ratnasari] ya," tandas dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay, menilai bahwa Eko Patrio berkemungkinan diajukan sebagai menteri Prabowo-Gibran. Pengalaman dia di DPR dan PAN bisa jadi pertimbangan.

"Soal kabinet tadi, kan pasti ada posisi dimana mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru" ucap dia.