Sekjen PDIP Singgung Jokowi Pinokio, Gibran: Pak Hasto Paling OK

Jokowi-dan-Gibran.jpg
(Foto: ANTARA FOTO/Rachman)

RIAU ONLINE - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyinggung sosok Pinokio terkait Presiden Jokowi. Ia menilai Jokowi telah berbohong kepada PDIP selama menjadi kader.

Gibran dalam menanggapi hal ini justru meminta maaf kepada Hasto. Ia bahkan mengucapkan terima kasih.

“Oh, ya (Jokowi Pinokio) mohon maaf Pak Hasto. Ya, terima kasih, Pak Hasto paling OK,” kata Gibran di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, dikutip dari kumparan, Minggu, 31 Maret 2024.


Sebelumnya, menurut Hasto, banyak kebohongan yang dilakukan Jokowi kepada PDIP selama menjadi kader partai. Ia menilai mereka tidak menanggapi kebohongan sebagai hal yang penting.

"Ketika kami akhirnya sadar dan melakukan evaluasi, ternyata sudah begitu banyak kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan sejak awal," kata Hasto dalam diskusi bertajuk "Yang Waras yang Menang", Sabtu, 30 Maret 2024.

Ia bahkan mengaku sempat berang saat ada majalah yang menggambarkan Jokowi sebagai Pinokio, karena rasa hormatnya terhadap presiden.

"Maka Tempo dulu ketika menggambarkan Pak Jokowi sebagai Pinokio, kami marah betul, apa pun itu pemimpin nasional kita, tapi lama-lama akhirnya ternyata kebohongan itu bukan sebagai suatu nilai yang dianggap penting oleh Pak Jokowi dan keluarga," tutur Hasto.