Rangkul Prabowo tapi Gugutan Lanjut di MK, Surya Paloh Mainkan Bidak Politik

Surya-paloh-dan-prabowo2.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasca Pilpes 2024, gerak poltik bakal sulit ditebak. Meski di awal tampak berseberangan, namun pada akhirnya bisa jadi bersekutu.

Adalah Ketum Partai NasDem Surya Paloh, baru saja menyambut hangat Capres terpilih Prabowo Subianto. Tak tanggung-tanggung karpet merah digelar di NasDem Tower pada Jumat (22/3/2024) lalu.

Pertemuan ini sontak memantik sorotan, mengingat NasDem adalah pendukung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ditambah paslon 01 itu tengah mengajukan gugatan Pilpres ke Mahkamah Konstitusi.


Tak hanya menyambut, Surya Paloh bahkan menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 usai resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bisa jadi, Surya Paloh tengah memainkan 'bidak politik' usai gelaran Pilpres 2024. Di mana ia dengan terbuka mengakui kemenangan Prabowo. Ia juga dinilai memiliki perbedaan sikap selaku Ketum NasDem dengan capresnya, Anies Baswedan.

"Sikap politik Partai NasDem (Surya Paloh) tersebut patut dicontoh dan diikuti oleh calon presiden Anies Baswedan yang notabene merupakan calon presiden diusung oleh Partai NasDem," kata pengamat sekaligus peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro sebagaimana dilansir dari Antara, Sabtu (23/3/2024).

Kata dia, sikap keterbukaan NasDem akan hasil Pilpres itu, terlihat dari gestur Surya Paloh yang mau menerima kehadiran Prabowo Subianto dalam acara buka puasa bersama di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat Jumat lalu dikutip dari suara.com