Donny Kesuma Sengaja Dibuat Koma agar Kerja Jantungnya Tidak Berat

Donny-Kesuma.jpg
((Instagram/donnykesumaofficial))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Atlet softball Donny Kesuma saat ini masih menjalani perawatan intensif di ICCU rumah sakit usai mengalami lemah jantung pada Sabtu (16/3/2024) lalu.

Aktor itu masih belum sadar dan tubuhnya dipasangi alat bantu pernapasan. Rupanya kesadaran  sengaja diturunkan alias koma demi menjaga kerja jantung sang aktor.

Hal itu disampaikan Yuni Indrianti, mantan istri Donny Kesuma lewat sambungan telepon, Selasa (19/3/2024).

"Betul (koma), jadi memang ditidurkan istilahnya, supaya kerja jantungnya tidak berat," kata Yuni Indrianti.


Namun kondisi lelaki 55 tahun itu disebut berangsur membaik. Donny Kesuma sudah mulai belajar bernapas sendiri. Pihak keluarga masih menunggu sampai kondisi Donny stabil dan ventilator di tubuhnya bisa dilepas.

 "Tapi tidak bisa drastis, jadi so far respons tubuh bagus terhadap obat-obatan dan alat. Sekarang kita lagi turunkan sedikit demi sedikit dosisnya," kata dia lagi dikutip dari suara.com

Tidak lama setelahnya, salah seorang teman Donny Kesuma memberi kabar bahwa aktor itu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung.

Namun hal itu telah dibantah oleh anak Donny, Ghassaan, dan mengklarifikasi bahwa ayahnya dilarikan ke rumah sakit karena lemah jantung.

"Untuk kena serangan jantung itu sebenarnya bukan serangan jantung ya. Namun, jantungnya menjadi lemah, tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu," kata Ghassaan dalam keterangannya beberapa waktu lalu.