Anies Ngomong Sendiri di Depan Lukisan Bung Hatta, Warganet Singgung Masalah Kejiwaan

Anies-bicara-di-depan-lukisan-bung-hatta.jpg
(Instagram/@terang_media)

RIAU ONLINE - Video calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berbicara sendiri di depan lukisan beredar di media sosial hingga menjadi perbincangan warganet.

Video itu diunggah akun Instagram @terang_media, Kamis, 22 Februari 2024. Tampak Anies bicara sendiri seakan mencurahkan isi hatinya di depan lukisan proklamotor Bung Hatta.

Suara Anies bahkan bergetar seperti menahan isak tangis. Ia mencurahkan isi hatinya setelah gelaran Pilpres 2024.

"Bung Hatta, hari ini (negara) kondisinya sedang tidak baik-baik saja," ucap Anies Baswedan, dikutip dari Suara.com.

Masih di hadapan lukisan itu, Anies mengungkap bahwa Bung Hatta telah menghibahkan hidupnya untuk menggulung kolonialisme dengan gagasan utama, menghadirkan keadilan perekonomian, disusun untuk bisa memberikan manfaat pada semua.


"Kami-kami punya tugas untuk menggelar keadilan dan kesejahteraan menggelar kemakmuran dan Bung Hatta hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja," lanjutnya.

"Hajat hidup orang banyak yang seharusnya dikelola memanfaatkan sumber daya alam hari ini dimanfaatkan oleh sebagian (sedikit orang). Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah susah dicari," tambahnya.

Video itu sontak saja mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengaitkannya dengan hasil Pilpres 2024. Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar saat ini tertinggal jauh dari pasangan Prabowo-Gibran.

"Kalau kalah harus legowo pak..masak harus anda yg menang. Jangan semakin menggiring opini buruk pendukung anda yg akhirnya banyak akan menimbulkan banyak fitnah..kalo pak Anis punya cita" baik buat negri ini kita doakan di kesempatan berikutnya bisa terpilih jadi presiden," tulis @umam****.

"Waaahhh udh mulai mulai mendekati nie biasanya gejala2 tertentu sdah pertanda," tambah @zubir.off****.

"Ada menang ada kalah... Legowo aja pak," timpal @icam****.

"Kejiwaanmu iku seng gk baik2 saja," balas @malir***.

"Istighfar pak istighfar legowo," tulis @diaz_arjun****.