Ganjar dan Mahfud MD Kumpul di Rumah Megawati usai Mencoblos

Ganjar-Mahfud8.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta para ketua umum partai pengusung tengah mendengarkan laporan terkait dengan dugaan atau indikasi kecurangan di Pemilu 2024 pasca pencoblosan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

"Jadi, hari ini ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Pak Oso dan Pak Mardiono serta bersama Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD sedang menerima laporan dari pak Todung Mulya Lubis yang menyampaikan berbagai indikasi kecurangan," kata Hasto

Menurutnya, indikasi kecurangan tersebut terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

"Jadi ada dari Madura dari Papua ada dari Jawa Tengah, Jawa Timur karena tadi malam kami pun sempat menyampaikan kewaspadaan tertinggi untuk Jawa Tengah dan Jawa timur," ungkapnya.

Ia mengatakan, indikasi kecurangan itu salah satunya dalam bentuk intimidasi, terlebih diduga dilakukan untuk menekan agar paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di dukung di hari pencoblosan.

"Ya intimidasi tetap masih diwarnai sehingga dari laporan begitu hasil exit poll di luar negeri mengunggulkan pasangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud lalu ada pihak-pihak yang panik dan kemudian melakukan suatu instruksi utnuk bergerak lebih masif lagi di kubu 02. maka kita cermati dan ibu ketum dan para ketum parpol pengusung akan berada di Teuku Umar," ungkapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pemantauan. Terutama pemantauan dilakukan di DPP PDIP.

"Ya pokoknya prinsip semuanya harus menegakkan prinsip-prinsip kedaulatan rakyat, rakyat punya hak untuk menyampaikan pilihannya dengan kebenaran, pertimbangan nurani dan tidak boleh dihambat apapun," ujarnya.

"Dan Ibu Mega menegaskan bahwa hak konstitusional warga negara untuk memilih ini tidak bisa dihambat oleh teknis administratif," sambungnya.

Merapat ke Teuku Umar

Sebelumnya pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah tiba di kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) usai melakukan pencoblosan di TPS masing-masing.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, semua diawali kedatangan Megawati dan keluarganya di Teuku Umar usai mencoblos di TPS 053, Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan pada Rabu lagi.

Tampak Megawati hanya melambaikan tangannya dari mobil yang ditumpanginya. Mega terlihat didampingi putranya M Prananda Prabowo, kemudian bergegas masuk ke dalam kediamannya.

Tak lama berselang sekira pukul 13.24 WIB Ganjar merapat ke tempat yang sama dengan didampingi oleh istrinya yakni Siti Atikoh.

Tak ada kalimat sepatah pun keluar dari mulut Ganjar. Ia hanya menyapa awak media kemudian bergegas masuk ke kediaman Megawati.

Sementara itu, cawapresnya yakni Mahfud MD kemudian tak lama juga datang. Sama seperti halnya Ganjar, Mahfud hanya melambaikan tangan ke awak media tanpa turun dari kendaraannya dikutip dari suara.com