Dipilih Puluhan Tersangka Korupsi, Prabowo-Gibran Juara di Rutan KPK

TPS-di-Rutan-KPK.jpg
(ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

RIAU ONLINE - Puluhan tersangka kasus korupsi menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024. Setidaknya, ada 76 tersangka korupsi yang melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Menurut hasil penghitungan TPS, pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran, paling banyak dipilih oleh para tersangka korupsi dengan perolehan 38 suara.

Sementara pasangan nomor urut 01, Anies-Muhaimin, berada di posisi kedua dengan perolehan 24 suara. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud memperoleh 9 suara.

Ketua KPPS Rutan KPK, Yuri Gunarto meyebut, total suara yang sah sebanyak 71 suara. Sedangkan lima suara tidak sah.


"(Untuk lima suara) mereka nyoblosnya lebih dari satu. Semua paslon mereka coblos. Itu kesengajaan mereka," kata Yuri.

Usai penghitungan suara, surat suara yang sudah dicoblos akan dibawa ke kantor Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih, seperti dilansir dari Suara.com.