Ganjar-Mahfud Keok di TPS Tempat Megawati Mencoblos, Anies Jadi Jawara

Megawati-Soekarnoputri16.jpg
((Suara.com/Bagas))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud keo di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053, Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) tempat Megawati Soekarnoputri mencoblos.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin unggul TPS 053 tempat dimana Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama keluarga menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Terlihat dari hasil perhitungan di TPS tersebut, pasangan AMIN itu unggul dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran dan pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud.

Jika dilihat hasilnya, pasangan AMIN unggul dengan 113 suara, Prabowo-Gibran 76 suara dan Ganjar-Mahfud 67 suara. Adapun dalam pemungutan suara yang dianggap tidak sah sebanyak 3 surat suara.

Berdasarkan pantauan penghitungan suara di TPS 053 turut disaksikan oleh seratusan warga sekitar.


Sebelumnya, Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 di TPS 053, di Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Megawati berangkat ke TPS dengan berjalan kaki, sebab TPS sendiri letaknya persis di depan kediamannya.

Megawati datang ke TPS dengan tampilan pakaian putih dengan selendang khas berwarna partainya yakni merah.

Ia tampak didampingi oleh putra dan putrinya M Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Menariknya dalam kegiatan ini Megawati juga turut diiringi dengan penampilan seni budaya yakni seni tari bernama Sirih dengan anak-anak muda sebagai penampilnya.

Mereka pun tampak menikmati sajian seni tari tersebut sambil berjalan menuju TPS secara bersama-sama.

Di depan TPS sejumlah warga sudah menunggu sengaja untuk menonton Megawati dan keluarga untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 di TPS 053.

Tampak Megawati melempar senyuman kepada warga yang menyambutnya. Sementara Puan menyalami satu persatu warga yang hadir.

Megawati dan keluarganya pun akhirnya masuk ke TPS menunggu giliran dipanggil petugas KPPS untuk pemungutan suara dikutip dar suara.com