Mahfud MD Berdoa di Tengah Hujan saat Kampanye Akbar di Solo

Mahfud-MD15.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, SOLO-Pasangan Capres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD mengajak ribuan massa pendukungnya yang hadir untuk memberikan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW lewat lantunan salawat Badar di acara kampanye akbar Hajatan Rakyat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, awalnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir di lokasi langsung menyapa massa pendukungnya yang sudah berkumpul di lokasi.

Meski lokasi acara kampanye di Benteng Vastenburg Solo turun hujan, Ganjar dan Mahfud rela basah-basahan menyapa massa.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mahfud kemudian membacakan doa dan mengajak massa yang hadir untuk melantunkan salawat.

Mahfud menyampaikan salawat dipanjatkannya agar doa dan harapannya di Pilpres 2024 terkabul. Mantan Ketua MK itu pun mengajak massa pendukung untuk melantunkan salawat sebanyak tiga kali.

"Saudara kita akan berdoa dulu untuk memohon ridha Allah, doa yang makbul adalah doa yang dimulai dengan pujian kepada Allah dan salawat. Untuk itu saya akan memimpin salawat Badar. Tiga kali," kata Mahfud.


Lantunan salawat badar pun dikumandangkan. Puluhan ribu massa pendukung Ganjar-Mahfud pun lantas mengikuti ajakan Mahfud untuk bersalawat.

"Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah. Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah," berikut petikan salawat badar yang dilantunkan.

Usai bersalawat, Mahfud pun memanjatkan doanya. Ia memohon di lapangkan dan diridhoi perjuangannya bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya Allah ya Tuhan kami ridhailah perjuangan kami yakni perjuangan untuk menjaga berkat dan rahmat Mu kepada negara kesatuan republik Indonesia. Kami harus berbuat ya Allah untuk menjaga NKRI sebagai berkah dan rahmat mu agar Indonesia terus maju dan maju maupun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur. Baldatun toyibatun warabun gafur," kata Mahfud.

Ia juga meminta dalam doanya agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pembuka pintu keberkahan.

"Jauhkan lah Indonesia dari kesewenang wenangan dan kezaliman para pemimpinnya. YaAllah bukakan lah kalbu rakyat Indonesia untuk hadir di TPS dan memberikan suranya pada pemilu 2024 dengan hati yg tulus agar dapat memilih wakil wakilnya di Pileg dan pimpinannya di Pilpres yang penuh barokah bagi Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan dalam doanya jika dirinya dan Ganjar bukan apa-apa tanpa pertolongan Tuhan.

"Bimbing lah perjuangan kami dengan kuasa mu ya Allah pasangan capres cawapres Ganjar Mahfud tidak akan berarti apa apa tanpa taufik dan hidayah Mu ya Allah. Beri daya kepada kami untuk terus berjuang dengan gigih demi kebaikan Indonesia dan seluruh rakyatnya," pungkasnya dikutip dari suara.com