Gelar Konser di GBK 3 Februari, Slank Siapkan Kejutan saat Konser Salam M3tal

Slank5.jpg
((Instagram/abdeenegara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat kampanye akbar di Jakarta. Rencananya, acara ini akan diadakan pada Sabtu (3/2/2024) mendatang.

Sejauh ini, belum ada rincian mengenai acara tersebut karena pihak Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud belum menyampaikannya. Rencana konser ini diketahui saat peluncuran lagu Salam M3tal dari grup band rock Slank.

Pentolan sekaligus drummer Slank, Bimbim menyebut konser itu akan bertajuk Salam M3tal sesuai dengan lagu mereka yang baru dirilis.

"Bismillah, kita 3 Februari ya. Di GBK. Bismillah. Dan nama konsernya juga konser Salam M3tal," ujar Bimbim dalam konferensi pers di GBK, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Pada kampanye akbar di Bandung beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Presiden kelima RI itu sempat berjoget bersama dengan vokalis Slank, Kaka.

Ditanya soal kejutan lainnya dalam konser nanti, Kaka enggan memberitahu. Namun, ia mengaku sudah mempersiapkannya dan akan membuat heboh orang yang datang.

"Ya kejutan ya tunggu besok hari H. Ada deh pokoknya. Sudah disiapin," pungkasnya.


Lagu Baru

Sebelumnya, grup band rock Slank merilis lagu berjudul Salam M3tal sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang. Nantinya, lagu ini akan menjadi jingle resmi untuk pendukung Ganjar-Mahfud.

Perilisan lagu ini dilakukan di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (29/1/2024). Hadir dalam acara itu, para personil grup band Slank yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee.

Lalu, turut menemani Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan para seniman, budayawan, musisi, perwakilan asosiasi dokter, satpam, serta pengacara.

Vokalis Slank, Kaka menyebut ia dan rekannya tadinya enggan turun gunung ikut perpolitikan di tahun 2024 ini. Namun, keadaan saat ini yang memaksa mereka untuk akhirnya berpartisipasi.

"Jadi, tadinya kita udah ada di gunung, di atas gunung. Tapi, ternyata keadaan membutuhkan kita untuk turun gunung lagi," ujar Kaka.

"Bahasa yang paling kita jago adalah bahasa lagu, jadi Slank bikin lagu Salam M3tal, di sini semua ini pergerakan dari bahasa lagu, bahasa gambar, bahasa puisi, semua bergabung di sini," jelasnya menambahkan.

Pentolan sekaligus drummer Slank, Bimbim mengaku sudah lama mempunyai gambaran soal lagu ini. Apalagi, setelah Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor tiga urutan Pilpres, ia menjadi semakin yakin dengan lagu ini.

Lebih lanjut, Bimbim berharap nantinya dengan lagu ini maka para pendukung Slank dan para seniman serta musisi jadi bersatu untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Bismillah dengan lagu salam metal ini kita rame-rame untuk bersama-sama untuk terus di (masa) reformasi," pungkasnya dikutip dari suara.com