SBY Turun Gunung, Ajak Rakyat Pilih Prabowo-Gibran

SBY-Kampanye-akbar.jpg
(Foto: Youtube/Agus Yudhoyono via kumparan)

RIAU ONLINE - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dalam kampanye akbar Demokrat di Karanganyar, Jawa Barat, Rabu 24 Januari 2024.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengatakan bahwa partai yang didirikannya, akan melanjutkan program-program pemerintahan yang sudah baik di era kepemimpinannya hingga Presiden Jokowi.

"Saya setuju apa yang disampaikan AHY tadi sebagai pimpinan partai Demokrat. Apa yang disampaikan pertama yang sudah baik di negeri ini akan dilanjutkan," kata SBY.

"Artinya program waktu saya memimpin, yang disukai rakyat akan kita lanjutkan, termasuk program Presiden Jokowi yang baik kita lanjutkan, setuju?" tambah dia, dikutip dari kumparan, Kamis 25 Januari 2024.


Presiden ke-6 RI mengatakan program yang belum baik dari era dirinya hingga Jokowi, akan diperbaiki. SBY mengajak rakyat memilih Demokrat jika setuju dengan prinsip ini.

"Program yang baik bagi rakyat dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki, itulah Demokrat, kalau cocok dengan prinsip itu, pilih Demokrat. Nomor berapa? Nomor 14," ucap dia.

SBY menegaskan jangan sampai rakyat kesusahan. Menurutnya, negara, pemerintah, hingga presiden harus bertanggung jawab.

Ia pun mengajak rakyak memilik capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Ia menjamin pasangan ini mampu membuat rakyat semakin sejahtera.

"Demokrat akan memilih pemimpin, memilih presiden yang tidak ingin rakyatnya susah setuju? Kalau bapak, ibu saudara-saudara mau bersama-sama partai Demokrat memilih Pak Prabowo Subianto, pasangan Prabowo-Gibran maka sama," ucap SBY.

"Semua akan bekerja, Demokrat akan bekerja jangan sampai rakyatnya susah, rakyat harus makin sejahtera. Itu saja yang penting bagi saya," tutur dia.