Cak Imin Ngaku Deg-degan Jelang Debat Cawapres, Waspadai Gibran

Gibran-dan-cak-imin.jpg
(Dok. PKB)

RIAU ONLINE - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku deg-degan jelang berhadapan dengan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di debat cawapres pada Jumat 22 Desember 2023 malam.

Cak Imin menilai kedua cawapres merupakan sosok yang berpengalaman, terutama di pemerintahan.

"Sama sama deg-degan, mereka orang-orang pengalaman," kata Cak Imin di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, dikutip dari Suara.com.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menaruh perhatian khusus untuk Gibran. Ia mewaspadai putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Kita tahu Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota, Mas Gibran punya jejak rekam pengusaha sukses. Mas Gibran juga punya pengalaman jadi Wali Kota yang berhasil tentu Pak Gibran punya kekuatan yang harus kita juga hati hati," ucap Cak Imin.


Debat cawapres Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Debat rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim As'syari menyebut format debat cawapres akan sama seperti debat cepres sebelumnya yang terdiri dari enam segmen.

"Segmen pertama adalah penyampaian visi, misi, program kerja oleh masing-masing calon wakil presiden," ucap Hasyim.

Debat dilanjutkan dengan masing-masing cawapres menjawab pertanyaan dari moderator yang sudah dirumuskan oleh 11 panelis pada segmen kedua dan ketiga.

"Segmen keempat dan kelima itu nanti masing-masing calon wakil presiden diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing calon wakil presiden yang lain," tutur Hasyim.

Adapun tema debat kedua ini ialah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.