Kehadirannya di Barisan Pendukung Prabowo-Gibran Disorot, Inilah Sosok Mayor Teddy

Mayor-Teddy2.jpg
(Taruna Nusantara via Suara.com)

RIAU ONLINE - Mayor Teddy Indra Wijaya, namanya belakangan menjadi perbincangan publik lantaran berdiri di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat perdana capres pada Selasa, 12 Desember 2023.

Mayor Teddy yang hadir mengenakan baju biru khas kampanye kubu 02 itu viral lantaran dirinya merupakan anggota TNI aktif.

Teddy merupakan ajudan pribadi Prabowo Subianto. Namun, kehadirannya menjadi polemik lantaran dianggap melakukan pelanggaran mengingat TNI harus netral dalam Pemilu.

"Halo bawaslu RI. Teddy ini adalah TNI aktif kenapa dia ikut dalam barisan tim Prabowo? Kenapa kalian gak tegur orang ini. @bawaslu_RI Emang boleh TNI aktif masuk dalam lingkarang timses Prabowo gini?" cuit akun X @UmarSyadarHsb_ _ mengomentari momen Teddy menghadiri debat perdana capres dan duduk di tribun pendukung Prabowo-Gibran, dikutip dari Suara.com, Senin, 18 Desember 2023.

Mayor Teddy di barisan pendukung prabowoMayor Teddy Indra Wijaya (lingkaran merah) berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat capres pertama, Selasa, 12 Desember 2023 (Foto: kumparan)

Lantas, siapa sebenarnya Mayor Teddy?


Teddy Indra Wijaya merupakan bagian dari korps baret merah Kopassus. Teddy merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2021. Ia menjadi satu dari sejumlah perwira unggulan dari satuan elite Kopassus.

Prajurit pasukan baret merah ini menjadi satu dari sejumlah perwira TNI yang berhasil masuk kualifikasi pasukan elite US Army.

Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk mencetak lulusan US Army Ranger di Resimen Ranger ke-75.

Pada 2014, Mayor Teddy sempat menjadi ajudan Presiden Joko Widodo. Ia mendampingi sang presiden hingga 2019.

Saat menjadi ajudan Presiden Jokowi, Teddy masih berpangkat satu. Ia lantas diangkat menjadi kapten karena etos kerjanya tinggi hingga kini sudah menjadi Mayor.

Mayor Teddy juga dinilai tegas dalam menjalankan tugas. Ia pun dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum hingga banyak mendapat perhatian Prabowo Subianto.

Prabowo bahkan pernah memberikan ucapan selamat untuk ajudan yang mendampinginya sebagai Menteri Pertahanan itu.

Ia bertugas mendamapi Prabowo setelah satu periode kepemimpinan Presiden Jokowi. Teddy mendampingi Prabowo ke berbagai kegiatan.