Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi Mengaku Sakit Perut dengar Pidato Prabowo

Prabowo-dan-Gibran7.jpg
([Dok. Tim Gerindra])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku sakit perut mendengar pidato Prabowo Subianto usai pengambilan nomor urut di KPU RI pada Selasa (14/11/2023) malam.

Kata Aboe, pidato terbaik malam itu disampaikan oleh pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Pidato terbaik buat saya AMIN, paling rileks, enjoy dan enggak ada beban," ujar Aboe kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Aboe mengatakan tanda-tanda kemenangan AMIN sudah terlihat sejak awal pendaftaran di KPU.

"Politik itu ada ruhnya dan ada sentuhan lapangan yang bisa dibaca secara, secara manusiawi lah. Anda begitu mau menang, berasa mau menang. Mulai dari awal, mulai dari pendaftaran, mulai dari masuk pidato tadi," ucap Aboe.


Aboe kemudian menyinggung pidato Prabowo setelah pengambilan nomor urut itu. Ia mengaku mules sampai empat kali sewaktu mendengarkan Menteri Pertahanan itu berpidato.

 "Sampai kakak kita Prabowo, gua mules sampai 4 kali hihi," ucap Aboe sambil tertawa.

Untuk diketahui, setiap pasangan calon atau paslon yang sudah mendapat nomor urut di Pilpres 2024 diperkenankan untuk menyampaikan sambutan di KPU RI.

Pasangan AMIN diwakilan oleh Cak Imin, sementara pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, diwakilkan oleh Prabowo. Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, keduanya memberikan sambutan.


Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan AMIN mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024. Pasangan Prabowo dan Gibran bernomor urut 2. Terakhir, pasangan Ganjar dan Mahfud bernomor urut 3.

Pengundian itu dilakukan dalam sidang pleno terbuka KPU di halaman KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

"Dengan demikian nomor urut paslon presiden dan wakil presiden untuk tahun 2024 adalah nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut tiga untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU.

Adapun KPU telah menetapkan tiga pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD, dan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka dikutip dari suara.com