Mentan Amran Bakal Berikan Gaji dan Tunjangan untuk Yatim Piatu

Mentan-Amran.jpg
(Foto: Kementan RI via kumparan)

RIAU ONLINE - Andi Amran Sulaiman yang belum lama ini dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) berkomitmen untuk memberikan gaji dan tunjangan sebagai menteri kepada yatim piatu. Hal ini disampaikan Amran saat makan malam bersama di Gedung AAS Building di Makassar, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Sebanyak 1.500 orang yang hadir mulai dari keluarga, jajaran, dari Kementan, hingga pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin menyambut baik komitmen Amran ini. Hadir pula sekitar 300 anak yatim yang diundang secara khusus pada makan malam dan silaturahim yang digelar Amran itu.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya,” ungkap Amran melalui keterangan tertulis, Minggu 29 Oktober 2023, dikutip dari kumparan.

Di kesempatan itu, Amran juga membahas masalah pangan dan krisis energi.


"Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik," ujar Amran.

Amran menjelaskan saat ini banyak negara yang menahan bantuan atau ekspor, seperti yang dilakukan India karena lebih memilih menjaga stabilitas pangan negaranya. Sementara itu, kata Amran, di Indonesia sedang mengalami El Nino yang mempengaruhi produksi.

"Alhamdulillah kita mendapat berkah karena hari-hari pelantikan, kalimantan, Sulawesi dan Sumatra mulai hujan," tutur Amran.