Sah, Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Gibran-Rakabuming-Raka30.jpg
([Suara.com/Rakha])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Prabowo Subianto menjawab kapan jadwal deklarasi bersama, pasca Gibran Rakabuming Raka resmi diusung oleh Golkar menjadi bakal cawapres. Prabowo hanya mengatakan deklarasi bersama Gibran akan digelar dekat-dekat ini.

"Secepatnya," kata Prabowo singkat ditemui Suara.com dan wartawan lain di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Prabowo mengatakan deklarasi bisa saja digelar kapan pun dalam waktu dekat. Namun, menurutnya penentuan sikap politik di Indonesia selama ini masih berjalan secara dinamis.


"Saya sudah jawab sewaktu-waktu bahwa dinamika politik Indonesia memperlakukan suatu sikap yang dinamis luwes dan itikad yang terbaik untuk rakyat," ujar Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar akhirnya menetapkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10).

"Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzili.

Dengan penetapan tersebut, secara resmi menjadi langkah awal Gibran berkontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang dikutip dari suara.com