Suara Anies Bergetar Menahan Tangis saat Pidato Jelang Mendaftar ke KPU

Anies-Baswedan-jelang-daftar-KPU.jpg
(Suara.com/Rakha)

RIAU ONLINE - Pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023. Jelang berangkat ke KPU, Anies dengan suara bergetar berpidato di NasDem Tower.

Suara Anies sayup-sayup terdengar bergetar, seperti menahan tangis. Ia sedikit bercerita kala Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, memintanya maju sebagai capres.

"Sore itu beliau (Surya Paloh) mengatakan, ini besar, ini tidak ringan. Bung Anies, Bung Anies Siap? Saya bilang, Bang Surya bismillah ini dijalani sama-sama," ujar Anies dengan nada bergetar, dikutip dari Suara.com.


Setelahnya suara Anies masih terdengar bergetar bak menahan tangis. Hingga kemudian pelan-pelan terdengar lantang, normal seperti biasa.

Anies juga mengucapkan terima kasih. Ia memohon doa restu untuk mendaftar ke KPU. Ia pun membakar semangat para pendukungnya.

"Hari ini kapal sudah dibangun, sekali layar terkembang, surut kita berpantang," ucap Anies disambut riuh ucapan 'amiin' para pendukung.