Sah! Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar-dan-mahfud-mD.jpg
(Instagram/@ganjar_pranowo)

RIAU ONLINE - Calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akhirnya telah diumumkan. Menkopolhukam Mahfud MD dipilih sebagai sosok yang tepat menduduki posisi tersebut.

Keputusan ini diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Hari ini Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap saya mengambil keputusan semuaya saya tujukan untuk kepentingan rakyat Indonesia. Dengan mengucapkan bismillahirrahmannirahim yang akan dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo adalah Prof Mahfud MD," kata Megawati, dikutip dari kumparan.

Turut hadir dalam ketua umum parpol koalisi pendukung Ganjar. Mereka adalah Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Selain itu hadir pula para pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar. Seperti Ketua TPN Arsjad Rasjid hingga Wakil Ketua TPN Andika Perkasa.

Perjalanan untuk menentukan cawapres Ganjar cukup panjang. Sejumlah nama sebelumnya sempat disebut sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024, seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Sejumlah kader PDIP juga sudah hadir seperti Ketua Kehormatan Komarudin Watubun hingga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, Ketua TPN Ganjar Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa juga sudah tiba.

Sementara itu, mitra koalisi yakni Ketum PPP Muhammad Mardiono juga sudah tiba di markas PDIP. Dia berjalan kaki dari DPP PPP yang berada di samping markas PDIP. Tak lama kemudian Menparekraf Sandiaga Uno yang juga Ketua Bapillu tiba mengenakan kemeja putih.