Ketemu di Acara Ulang Tahun Opung Luhut, Prabowo Ajak Kaesang ke Hambalang

Kaesang-Pangarep22.jpg
((Dok. Gerindra))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam acara Perayaan Ulang Tahun ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Ketika bertemu, Prabowo asyik bercengkrama dengan Kaesang. Terlihat Wakil Ketua Dewan PSI Grace Natalie, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka hingga Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil ikut nimbrung dalam percakapan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat menanyakan kepada Kaesang niatannya untuk berkunjung ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

"Kapan ke Hambalang?” tanya Prabowo pada Kaesang dikutip Suara.com, Jumat (28/9/2023).

“Siap, pak," jawab Kaesang.


Sebelum meninggalkan Kaesang, menteri pertahanan (menhan) tersebut sempat memberikan gestur kepalan tangan yang dapat diartikan sebagai pemberian semangat.

Kaesang Diharapkan Dukung Prabowo

Partai Gerindra memiliki harapan pasca Kaesang resmi menjadi Ketua Umum PSI. Gerindra ingin Kaesang bisa membawa PSI mendukung Prabowo sebagai bakal capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami berharap dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI ya siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung pak Prabowo sebagai capres 2024," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Namun, ia tidak mau beranggapan kalau dukungan Kaesang ke Prabowo nantinya menjadi simbol atas adanya dukungan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya, nggak tahu lah kalau dikaitkan dengan Pak Jokowi, tapi ya kami melihat hal yang positif lah dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI," tuturnya dikutip dari suara.com