Di Hadapan Megawati, Ganjar Pranowo Sebut Jokowi Mentor Politiknya

Ganjar-Pranowo36.jpg
((Foto dok. PDIP))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Capres PDIP menyebut Ganjar Pranowo menyebut Presiden RI Joko Widodo merupakan mentornya dalam berpolitik.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam pidatonya di pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Awalnya Ganjar memulai pidatonya dengan menyapa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang sudah lebih dulu menyampaikan pidato politik di acara tersebut.

"Yang sangat kita cintai, kita hormati, kita banggakan, Bu Ketum PDIP Prof DR Megawati Soekarnoputri yang selalu menggembleng kita, memberi pelajaran kepada kita apa arti kesabaran dan keteguhan dalam perjuangan," kata Ganjar.

Ia kemudian melanjutkan pidato dengan manyapa Jokowi. Mantan Gubenrur Jakarta itu disebut Ganjar merupakan sosok kepala negara yang juga sebagai mentor dalam politiknya.


"Kader terbaik PDIP, Presiden RI Joko Widodo. Buat saya pribadi beliau adalah mentor yang telah memberikan banyak sekali pelajaran, sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih Pak Presiden," tuturnya.

Ganjar kemudian tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada 3 ketum parpol pengusungnya, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Parindo Oesman Sapta Odang (OSO) yang hadir di Rakernas IV PDIP.

"Rakernas menjadi semakin lengkap dan merasa terhormat karena hadir Ketua Umum PPP, Pak Mardiono, terima kasih, Pak Hary Tanoesoedibjo, terima kasih, Pak Oesman Sapta Odang, terima kasih sudah hadir," ujarnya.

Ganjar dalam pidatonya menyebut pelaksanaan kegiatan partainya sangat istimewa karena membahas isu tentang kedaulatan pangan.

"Rakernas IV PDIP ini sangat luar biasa. Bukan hanya jumlah pesertanya, tetapi pilihan tema yang sangat istimewa. Kedaulatan Pangan untuk kesejahteraan rakyat dengan subtema yang sangat spesifik, pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi dunia," pungkasnya.

Seperti diketahui, Rakernas IV digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta dikutip dari suara.com

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.