PDIP Tegaskan Ganjar Tetap Capres bila Duet Bareng Prabowo di Pilpres 2024

Ganjar-dan-Megawati6.jpg
((Dok. DPP PDIP))

RIAU ONLINE, JAKARTA-PDIP menegaskan Ganjar Pranowo tetap sebagai bakal calon presiden jika nantinya ada kemungkinan untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pernyataan itu dilontarkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Jadi siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, posisinya pak Ganjar adalah calon presiden. Yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo. Kami saling melengkapi, tidak beririsan tapi saling memperkuat basis pemilih dan didukung relawan," kata Hasto di sela rakerda PDIP Provinsi Gorontalo, Jumat (22/9/2023).

Terkait dengan siapa nantinya yang menjadi pendamping Ganjar, kata dia, sudah dalam pertimbangan dan kajian mendalam. Adapun sosok yang bakal menajdi Cawapres Ganjar bakal disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati," tuturnya.

Megawati kata Hasto, juga telah mendengarkan masukan dari para ketua umum partai dan berdialog berulangkali dengan Presiden Jokowi.


"Sehingga mohon sabar nanti akan diputuskan yang terbaik sebagai pasangan yang saling melengkapi dan melanjutkan estafet kepemimpinan Pak Jokowi, bergerak cepat untuk kemajuan Indonesia Raya. Menaruh perhatian pada petani, buruh, nelayan, guru dan lain-lain. Karena pendidikan sangat penting sebagai penopang kemajuan," ujarnya.

"Dan Pak Ganjar dengan SMK-nya menjadi best practice kepala daerah bagi anak-anak tidak mampu untuk dilatih revolusi mental, pengusaaan keterampilan. Bahkan banyak yang bekerja di luar negeri," sambungnya.

Pernyataan Ganjar

Sebelumnya Bacapres Ganjar Pranowo kembali bicara soal peluangnya berduet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Meski hanya menjawab secara singkat, Ganjar tegaskan semua figur memiliki peluang yang sama untuk jadi berpasangan dirinya.

Hal itu ditegaskan Ganjar usai menghadiri acara relawan pendukungnya di Gedung Graha Pena 98, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023). Ganjar ditanya letak gedung Graha Pena 98 yang berdekatan dengan Rumah Pemenangan 2024 Prabowo Presiden di Jalan Imam Bonjol, Menteng.

"Semua calon yang punya potensi berpasangan dengan saya, sama jaraknya," kata Ganjar singkat.

Meski demikian tak banyak kalimat tanggapan lagi keluar dari mulit Ganjar mengenai peluang dirinya berduet dengan Prabowo dikutip dari suara.com