Heboh Prabowo Diisukan Pernah Tampar Wakil Menteri Pertanian, Benarkah?

prabowo25.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE - Isu yang menyebutkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pernah menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyeruak ke publik. Isu yang beredar menyebutkan peristiwa itu terjadi dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Rumor yang tak disertai fakta terverifikasi ini bahkan menghebohkan publik di media sosial. Bakal calon presiden itu disebut mencekik dan menampar Wamentan disampaikan oleh Alifurrahman dari SewordTV.

"Sebelumnya saya diminta kawan yang hadir saat kejadian untuk diam. Tapi sekarang sudah beredar di grup Whatsapp. Jadi saya ceritakan saja," kata Alifurrahman seperti dikutip dari Suara.com, Selasa, 19 September 2023.

Alif menyebut peristiwa itu terjadi sekitar 10 hari lalu. Menurutnya, sejumlah menteri bahkan ikut melerai.


Sosok bakal capres yang diduga melakukan kekerasan itu kemudian mengarah kepada Menhan Prabowo Subianto.

Namun kemudian, isu ini dibantah langsung oleh Kementerian Pertanian. Ketua Kelompok Substansi Pemberitahuan dan Strakom, Setjen Kementan, Arief Cahyono, menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar.

"Sehubungan dengan beredarnya pemberitaan Wakil Menteri Pertanian saat mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara, Kementerian Pertanian mengatakan bahwa tidak benar perihal kehadiran Wamentan dalam kegiatan tersebut," kata Arief.

Arief memastikan saat itu Wamentan Harvick tidak mengikuti rapat terbatas di Istana Negara. Menurutnya, ada protokol yang diterapkan pada setiap agenda yang dijalankan di Kementan.

“Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di istana mewakili Bapak Mentan SYL,” ujarnya.

"Tidak mungkin ada agenda Ratas yang tidak melalui tata keprotokolan di Kementan, sehingga munculnya berita yang beredar tidak sesuai dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan," sambungnya.