Cuma Hoaks, Begini Reaksi Prabowo Difitnah Cekik Wakil Menteri Pertanian

Ketua-Gerindra-Prabowo1.jpg
(ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

RIAU ONLINE - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menanggapi isu yang menyebut dirinya mencekik Wakil Menteri Pertaninan saat rapat terbatas di Istana Kepresidenan sekitar 10 hari lalu.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut isu itu hanya ditanggapi santai oleh bakal calon presiden itu.

"Pak Prabowo kan suka ditebar fitnah dan hoaks seperti itu, jadi Pak Prabowo ya tertawa saja," kata Dahnil, dikutip dari kumparan, Selasa 19 September 2023.

Menurut Dahnil, isu itu disampaikan oleh pihak yang sengaja menebar fitnah. Apalagi jelang Pemilu 2024, ini lumrah terjadi.

"Saya sampaikan itu hoaks, fitnah. Pak Presiden juga sampaikan itu fitnah, hoaks, dan tidak benar. Kementan sudah menyampaikan itu tidak benar bahwasanya ada rapat yang diikuti Wamen, ya sudah," ungkapnya.


"Itu fitnah dan hoaks. Kan orang yang melakukan itu selama ini jadi tukang fitnah dan hoaks," sambung dia.

Lantas apakah pihak Prabowo akan melaporkan ini ke pihak kepolisian?

"Melayani orang-orang yang terus melempar fitnah dan hoaks itu membuang waktu," katanya.

"Yang jelas Pak Prabowo fokus pada upaya untuk mempersatukan kemudian mengajak semua mengubur benci dan menjaga persatuan," tutup Dahnil.

Menurut isu yang beredar sejak akhir pekan ini, Wamen yang dicekik Prabowo adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Kabar ini juga dibantah Kementerian Pertanian, yang menyebut Harvick tidak hadir dalam rapat terbatas di Istana dalam 10 hari terakhir.

“Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di istana mewakili Bapak Mentan SYL [Syahrul Yasin Limpo],” kata Arief Cahyono, Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan, dalam keterangannya.

Arief mengatakan, tidak mungkin ada agenda ratas yang tidak melalui tata keprotokolan di Kementan. Sehingga munculnya berita yang beredar tidak sesuai dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan.