Nikahi Chen Giovani, Fritz Hutapea Bayar Uang Pelangkah ke Frank dan Felicia

Fritz-Hutapea2.jpg
([Suara.com/Adiyoga Priyambodo])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Fritz Hutapea resmi menikah hari ini, Sabtu (16/9/2023). Putra bungsu Hotman Paris Hutapea ini membayar biaya pelangkah ke dua kakaknya, Frank dan Felicia.

"Adanya pelangkah itu antara saya dan abang saya," ujar Fritz Hutapea usai upacara pemberkatan nikah di HKBP Rawamangun, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Sebagai informasi, biaya pelangkah adalah tradisi masyarakat keturunan Batak untuk seorang adik yang menikah mendahului kakaknya. Bisa berupa uang atau barang, biaya pelangkah jadi simbol doa dari sang adik agar kakaknya bisa segera menyusul ke pelaminan.

Sayang, Fritz Hutapea enggan menyebutkan besaran biaya pelangkah yang dibayarkan kepada Frank dan Felicia. Ia menganggapnya sebagai ranah privasi yang tidak perlu diutarakan.

"Rahasia itu," kata Fritz Hutapea.


Fritz Hutapea cuma memberi sedikit gambaran bahwa biaya pelangkah yang ia bayarkan ke Frank dan Felicia tidak terlalu besar.

"Saya kan masih pengusaha muda, belum kayak bapak. Ini kan yang bayar saya, bukan bapak," tutur Fritz Hutapea.

Pun dari Hotman Paris Hutapea, ia cuma melontarkan candaan bahwa besaran biaya pelangkah Fritz terhadap dua kakaknya akan terungkap saat pembagian warisan nanti.

"Paling nanti diperhitungkan saat pembagian warisan," ucap Hotman Paris Hutapea yang disambut tawa Fritz Hutapea.

Fritz Hutapea dan Chen Giovani resmi menikah pagi tadi. Kedua pasangan mengucap janji suci di depan pendeta dalam upacara pemberkatan yang dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Setelah upacara pemberkatan selesai, rangkaian acara pernikahan Fritz Hutapea dan Chen Giovani berlanjut ke upacara adat Batak di Balai Samudera, Jakarta dikutip dari suara.com