KCIC Pastikan Uji Coba KA Cepat Berjalan Meski Atap Stasiun Halim Sempat Terbakar

Kereta-Api-cepat.jpg
((Foto dok. PT KCIC))

RIAU ONLINE, JAKARTA-PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan pelaksanaan uji coba sarana KA Cepat terus berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menuturkan perjalanan pengujian KA Cepat pada Senin (11/9/2023) ini dapat dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar.

"Seluruh sarana dan prasarana KA Cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal ujicoba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala," kata dia dalam keterangannya kepada Suara.com.

KCIC kata Eva, memastikan situasi di area Stasiun KA Cepat Halim seluruhnya juga dalam kondisi yang aman dan tidak ada gangguan.


"Tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar Stasiun Halim," kata Eva.

Sebagaimana diketahui, di Stasiun Halim sebelumnya sempat muncul percikan api di sisi atap peron bagian timur pada lapisan proteksi atap. Eva memastikan kekinian seluruh fungsi dalam keadaan normal.

Untuk terus memastikan keamanan, pihak KCIC disebut juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

"Untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik," katanya.

"KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA Cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan," katanya menambahkan dikutip dari suara.com