Sampah Berserak di Sekitar Pintu Masuk UNRI

Tumpukan-sampah23.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sampah menumpuk di sejumlah titik Kota Pekanbaru masih saja terlihat bahkan menghiasi pinggiran jalan kota. 

Dari pantauan RIAUONLINE, pada Sabtu 9 September 2023 sore, tumpukan terjadi di Jalan SM. Amin tepatnya di dekat belakang pintu masuk Universitas Riau. 

 

Warga setempat, Riki menilai pemerintah kurang tegas dan teliti karena masih ada oknum yang kebobolan membuang sampah sembarangan.

 

"Ini tu PR bersama. Jangan cuma tunjuk-tunjuk salahkan masyarakat. Penanganan soal sampah dari pemerintah juga mesti ditingkatkanlah," ujarnya saat ditemui.  

 

Riki mengungkapkan, apalagi sampah bukan hanya berasa dari masyarakat tempatan, tetapi juga dari warga yang melintas. 


 

"Kebanyakan masyarakat yang melintas pula buang di sana. Karena ngelihat ada tumpukan sampah main lempar aja," ujarnya saat ditemui. 

 

Sementara, pengutip sampah, Irman menyebut ada beberapa tempat pembuangan sampah yang biasanya ia tuju di Kota Pekanbaru, salah satunya di depan Kantor Riau Pos, Panam.

 

"Karena di TPS mulai jam 07.00 pagi sampai 20.00 malam enggak boleh buang. Jadi sorenya coba cek di sini, depan kantor Riau Pos. Tapi enggak palak banyak," tukasnya.

 

Irman menyebut, sampah dapur organik dari sisa makanan ini ia manfaatkan untuk pakan ternaknya.

 

"Iya untuk pakan ternak. Kalau kita ke TPS nya biasanya sudah bersih jadi pantau di tempat lain," pungkasnya.