Undang Surya Paloh ke Istana, Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Jokowi-dan-Surya-Paloh2.jpg
((Foto ist/ setkab.go.id))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. Ucapan itu disampaikan langsung Jokowi saat mengundang Surya Paloh di Istana, Senin (18/7/2023) kemarin.

Hal tersebut diungkap Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Willy mengibaratkan pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi seperti pertemuan kakak dan adik.

"Temu kangen abang adek saja, sudah saling kangen terus ketemu gitu. Apalagi Pak Surya ulang tahun kan, Pak Jokowi mengucapkan selamat happy birthday ke abangnya kan," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyoroti Apel Siaga Perubahan yang digelar NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/7/2023). Acara tersebut digelar bersamaan dengan hari ulang tahun Paloh.

"Ya ngobrol luar biasa acara NasDem bang, abang ulang tahun juga. Kan GBK meledak meletup lah ya tentu ini menjadi suatu turning poin bagi perpolitikan Indonesia bagaimana pesan pak Surya kepada kita semua," kata Willy.

"Kita berkontestasi dalam suasana ruang gembira dan harus menjaga stabilitas nasional. Berbeda bukan berarti bermusuhan ya, nah itu gayung bersambut," sambung Willy.


Willy mengatakan pertemuan Paloh dengan Jokowi merupakan suatu hak yang membuat politik menjadi lebih stabil.

"Membuat politik kita menjadi suatu hal yang lebih stabil ya. Jadi tidak ada orang gesek, orang provokasi, kan NasDem itu panas-panas ngadem gitu. Jadi habis di GBK bumbung-bumbung terus," ujar Willy.

Tidak Bicara Reshuffle

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh melalukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana. Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu membahas dinamika politik terkini.

Hal tersebut dikonfirmasi Plt Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim. Ia menegaskan pertemuan Paloh dan Jokowi dalam rangka silaturahmi.

"Silaturahmi dan bicara dinamika-dinamika politik saat ini," kata Hermawi dihubungi, Senin (17/7/2023).

Hermawi memastikan tidak ada pembicaraan mengenai kocok ulang atau reshuflle kabinet yang baru saja dilakukan Jokowi pada Senin (17/7).

"Tidak bicara reshuffle," ujarnya dikutip dari suara.com