PP Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha 2023

Warga-Muhammadiyah.jpg
((Suara.com/Dea))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hari ini, Rabu 28 Juni 2023, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar salat Idul Adha di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Untuk itu, dilakukan penutupan jalan di Jala Menteng Raya ke arah Monumen Tugu Tani. Namun, arah Cikini terpantau masih ramai lancar.

Pantauan Suara.com di lokasi para jemaah telah memenuhi halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah. Bahkan, jemaah sudah memenuhi satu ruas jalan.


Ketua Panitia Salat Idul Adha Zainal Abidin mengatakan kapasitas jemaah mencapai 2 ribu orang. Menurut dia, pihaknya telah mendapatkan izin dari kepolisian untuk menutup satu ruas jalan.

"Kalau membludak, dipersilakan untuk memakai jalanan dan kami sudah siapkan video tron yang tidak bisa melihat khatib, bisa melihat langsung," kata Zainal di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

Pada kesempatan yang sama, dia lantas mengonfirmasi kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Bapak Menko PMK insha Allah akan hadir sebagai menteri dan sebagai ketua PP Muhamaddiyah," tandas Zainal dikutip dari suara.com